Senin, 06 Mei 2013

Ciri Ciri Demam Berdarah


Ciri-Ciri, Penyebab Dan pencegahan Demam Berdarah Pada Anak
Bicara tentang deman berdarah, saya teringat ketika anak saya semata wayang harus berbaring selam 8 hari di rumah sakit karena menderita penyakit ini. Pada awalnya saya kira demam biasa akibat kelelahan setelah berlibur 1 bulan penuh di Jakarta. Tapi alangkah kagetnya saya dan istri setelah hasil lab memositifkan anak saya terserang DB.
  1. Munculnya demam secara tiba-tiba
  2. Sakit kepala berat
  3. Sakit pada sendi dan otot (myalgia dan arthralgia)
  4. Timbul bercak merah dengan ciri-ciri merah terang, petekial dan biasanya mucul dulu pada bagian bawah badan. Pada beberapa pasien bisa menyebar hingga hampir seluruh tubuh
  5. Radang perut bisa juga muncul dengan kombinasi sakit di perut, rasa mual, muntah-muntah atau diare
  6. Pilek ringan disertai batuk-batukCiri-Ciri, Penyebab Dan pencegahan Demam Berdarah Pada Anak
Penyebab demam berdarah:
Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae. Setiap serotipe cukup berbeda sehingga tidak ada proteksi-silang dan wabah yang disebabkan beberapa serotipe (hiperendemisitas) dapat terjadi. Demam berdarah disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes aegypti.
Pencegahan demam berdarah:
Pencegahan utama demam berdarah tergantung pada usaha memberantas nyamuk demam berdarah Aedes Aegypti dengan penyemprotan atau pengasapan, menimbun kolam-kolam air yang tidak berguna, dan benda-banda yang berpotensi menimbulkan genangan air misalnya di pot bunga, kaleng dan sebagainya. Dengan menguras bak mandi setiap seminggu sekali, dan membuang hal – hal yang dapat mengakibatkan sarang nyamuk demam berdarah Aedes Aegypti. Karena Belum ada vaksin yang tersedia untuk penyakit demam berdarah ini.
Semoga bermanfaat!!!
    ciri ciri demam berdarah pada anak, ciri ciri demam berdarah pada anak, ciri demam berdarah pada anak, ciri ciri demam berdarah, Ciri-ciri demam berdarah, ciri-ciri demam berdarah pada anak, ciri ciri demam berdarah pada bayi, ciri demam berdarah pada balita, ciri-ciri demam berdarah pada bayi, ciri ciri demam berdarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar