Selasa, 10 April 2012

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Cara menyembuhkan mata minus- anda mungkin pernah bertanya apa mata minus bisa di obati ?? bagaimana cara mencegah mata minus ?? Jika memang hal itu yang membuat hati anda menjadi resah, tenang saja mata minus bisa di obati, apalagi di cegah jauh lebih baik.

Mata minus terjadi karena kita sering bekerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat yang terlalu lama. sehingga hal ini membuat otot mata kita yang mengatur fokus akan terbiasa dengan hal itu. Seperti memakai kacamata, dengan memakai kacamata kita akan cenderung untuk memakai terus kacamata itu sehingga mata kita terbiasa dengan kondisi yang tidak normal

Lalu bagaimanakah cara mencegah mata minus atau mengobati/menyembuhkan mata minus.


Sebelum mengetahui cara menyembuhkan mata minus anda harus tahu penyebab utama kenapa penglihatan kita bisa menurun. Penyebab utama penglihatan menurun:
1. Kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti kelebihan karbohidrat
2. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
3. Kesalahan dalam membaca buku, seperti membaca buku sambil tiduran. itu sangat berperan penting terhadap membuat mata minus
4. Sering menonton TV, apalagi menonton TV dengan jarak yang sangat dekat.
5. Jarang terkena sinar matahari. biasakan olahraga atau menjemurkan diri anda sekitar 15 menit di pagi hari di bawah sinar matahari langsung.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:
1. Kondisi mental kita, jika kondisi mental kita terganggu maka akan mengganggu juga terhadap mata anda.
2. Menggunakan kaca mata yang sesuai ukuran minus kita, sebetulnya menggunakan kacamata akan membuat kita menjadi tergantung dengan kacamata kita sehinga tidak ada waktu untuk memperbaiki kacamata kita.
3. Kondisi mata yang terasa perih, buram merupakan tanda/pesan dari mata, oleh sebab itu jika mata kita sudah perih atau capek cepat istirahatkan.

Cara mengurangi Minus pada Mata:
1. Lihat ke benda-benda yang berbeda jaraknya
2. Lepas kacamata bila memungkinkan
3. Usahakan untuk pergi ke pegunungan yang hijau, persawahan, perkebunan.
4. Lihat benda-benda yang bergerak
5. Tutup mata, lalu berikan tekanan atau dipijit mata kita untuk melemaskan otot mata yang tadinya tegang.
6. Makan sayur-sayuran seperti wortel, yang berwarna jingga atau buah-buahan yang asam

Adapun cara menyembuhkan mata minus dengan menggunakan terapi daun sirih:


Terapi Daun Sirih Untuk Mengobati Mata Minus

Mengapa daun sirih? Tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam farmakologi China, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Di India daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks.

Daun sirih mengandung minyak atsiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak atsiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula, dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan antijamur. Daun sirih mengandung zat antijamur. Daun sirih mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya.

8 komentar: